Ronaldo Merasa Terhormat Raih Ballon d’Or 2016

Superstar Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku merasa terhormat bisa meraih trofi Ballon d’Or edisi tahun 2016 ini.

CR7 terpilih memenangkan trofi tersebut setelah ia tampil apik di sepanjang tahun 2016 kemarin. Usai mengantar El Real meraih gelar Liga Champions ke-11, Ronaldo yang bertindak sebagai kapten sukses membawa negaranya, Portugal meraih gelar Euro untuk pertama kali dalam sejarah. Ia pun sukses mengungguli rival terbesarnya yakni Lionel Messi, superstar milik Barcelona.

Kesuksesan ini membuat Ronaldo jelas merasa senang. Ia pun mengaku merasa sangat terhormat bisa mendapatkan trofi itu lagi.

“Memenangkan Euro, Liga Champions dan sekarang Ballon d’Or sungguh tak terlupakan. Tahun ini adalah yang terbaik dari karir saya, baik secara individu dan pada tingkat tim,” ujar Ronaldo pada L’Equipe.

“Bagi saya, ini adalah kehormatan besar untuk menerima Ballon d’Or keempat saya. Emosinya sama seperti di masa lalu. Mimpi itu menjadi kenyataan,” seru pemain 31 tahun ini.

Ajang penghargaan Ballon d’Or ini sendiri sekarang dikelola secara mandiri oleh France Football. FIFA sudah tak lagi ikut campur dalam penghargaan ini. Ranking para pemain di sini tergantung pada hasil voting dari 173 jurnalis yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Trofi ini adalah trofi keempat yang diraih oleh pemain 31 tahun tersebut di sepanjang karirnya. Ia pertama kali meraihnya di Manchester United pada tahun 2008. Ia kemudian meraihnya lagi bersama Madrid pada tahun 2013 dan 2014.

( sumber:Bola.net)