Rizky Pora: Indonesia Bagus, Cuma Kurang Fokus

Gelandang kiri tim nasional (timnas) Indonesia, Rizky Pora, menyebut rekan-rekannya sejatinya sudah tampil bagus lawan Thailand. Hanya saja, mereka tak fokus di penghujung laga.

Thailand mampu unggul dua gol melalui Peerapat Notchaiya dan Teerasil Dangda di babak pertama. Namun di awal-awal babak kedua, Boaz Solossa dan Lerby Eliandry sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun pada akhirnya lantaran stamina penggawa Alfred Riedl mulai nampak mulai kedodoran, Thailand bisa mencetak dua gol tambahan. Indonesia pun takluk 4-2.

Meski kalah, Rizky masih melihat ada sisi positif dari laga tersebut. Dia merasa rekan-rekannya sudah tampil bagus. Hanya saja, mereka akhirnya kalah karena tak bisa mempertahankan level konsentrasinya.

“Alhamdulillah kita sudah bermain bagus. Tapi, karena kami kurang fokus di menit-menit akhir maka kebobolan dua gol,” ujar Rizky.

“Mereka cepat saat melakukan serangan balik. Kita cuma kehilangan fokus, jadi mereka bisa kembali mencetak gol. Semua pemain sudah bermain maksimal,” tambah gelandang Barito Putra ini.

Kekalahan itu membuat Indonesia terpuruk di dasar klasemen. Thailand berada di puncak lantaran Filipina dan Singapura hanya main imbang 0-0.

(sumber:bola.net)