Riedl Masih Ingin Jadi Pelatih Indonesia

Alfred Riedl membuat sebuah pernyataan yang menarik pada sesi jumpa media seusai pertandingan melawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016 (17/12). Pelatih timnas Indonesia ini mengaku masih ingin membangun skuat Indonesia yang lebih tangguh.

Riedl mengaku masih terobsesi untuk membangun tim yang kuat dan bisa mengalahkan Thailand di masa yang akan datang. Tim yang ia maksud adalah tim nasional Indonesia.

“Akan menarik bagi saya bila bisa membangun tim yang lebih tangguh untuk menantang Thailand dalam beberapa tahun ke depan,” ucap Riedl.

Hal ini tentu saja berbeda dengan ucapannya yang sempat dilontarkan oleh pelatih asal Austria beberapa waktu yang lalu. Riedl sempat mengatakan bahwa mungkin ia akan pensiun usai membesut Indonesia di Piala AFF 2016.

Meski menunjukkan hasratnya untuk bertahan, Riedl mengaku masih belum tahu apakah ia akan dipertahankan oleh PSSI. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tentang posisinya sebagai pelatih kepada PSSI.

“Saya tidak tahu tentang masa depan saya karena semua tergantung kepada federasi,” tandasnya.

Riedl baru saja gagal membawa Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2016. Menang 2-1 pada leg pertama di kandang, Skuat Garuda kalah dengan skor 2-0 di markas Thailand. Hasil akhir Thailand unggul agregat 3-2.

(sumber:Bola.net)