Resmi ditahan, penulis buku ‘Jokowi Undercover’ ditangkap di Blora

Aparat kepolisian resmi menahan penulis buku ‘Jokowi Undercover, melacak jejak sang pemalsu jatidiri-prolog revolusi kembali ke UUD 45’, Bambang Tri Mulyono. Bambang sendiri ditempatkan di rumah tahanan Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan Bambang Tri ditangkap saat di rumahnya, Blora, Jawa Tengah. Penangkapan berlangsung Jumat (30/12) kemarin.

“Dia ditangkap di Blora. Memang tinggal di sana,” ucap Boy saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (31/12).

Sebelumnya, penyidik Mabes Polri resmi menahan penulis buku ‘Jokowi Undercover’, Bambang Tri Mulyono resmi menjadi tahanan kepolisian mulai hari ini. Penahanan itu dilakukan karena Bambang Tri diduga menulis bukunya tidak berdasarkan fakta dan mengada-ada.

“Benar (ditahan). Penahanan baru-baru ini,” ungkap Kepala Divisi Hubungan Kemasyarakatan Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (31/12).

Boy menjelaskan, buku yang ditulis Bambang Tri tersebut diduga telah terjadi pelanggaran hukum. Sebab, isi maupun konten penulisannya tidak didukung dengan bukti-bukti valid.

“Konten atau isi dari buku tidak berdasarkan fakta, fitnah, dan tidak ada data pendukung. Karena memberikan dampak yang meresahkan publik akibat tulisan-tulisannya yang tidak valid,” lanjutnya.

Sumber : merdeka.com