Rebut Ballon d’Or Keempat, Ronaldo Banjir Pujian

Cristiano Ronaldo sukses meraih gelar pemain terbaik versi majalah France Football, Ballon d’Or untuk keempat kalinya. Berdasarkan voting, Ronaldo kalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Dia mendapatkan total suara 745 dari 173 wartawan seluruh dunia yang memberikan voting.Pemain berusia 31 tahun tersebut pantas meraih Ballon d’Or 2016 setelah catatan ciamiknya di tahun ini.

Dia berhasil memenangkan Liga Champions bersama Madrid dan meraih gelar Piala Eropa. Ronaldo tercatat mencetak 16 gol di Liga Champions musim lalu. Secara keseluruhan, mantan pemain Manchester United tersebut mencetak 38 gol untuk Madrid dan 13 gol untuk Timnas Portugal sepanjang 2016.

Prestasi Ronaldo ini disambut gembira rekan-rekannya di Real Madrid yang kini sedang bersiap ikuti Piala Dunia Klub di Jepang. Karena belum mendapatkan trofi resmi, kapten Madrid Sergio Ramos memberikan trofi Ballon d’Or berbentuk kue.

“Selamat temanku, 2016 jadi tahun kamu,” tulis Ramos di akun twitternya.

Ucapan Selamat Lainnya

Ucapan selamat juga diberikan striker muda, Lucas Vazquez. Pemain yang namanya melambung di lini depan Madrid ini sebut Ronaldo pantas menerima penghargaan Ballon d’Or.

“Selamat teman. Anda memang pantas,” tulisnya di akun Lucas Vazquez.

Gelandang tangguh Casemiro tak kurang hebohnya memberi pujian untuk Ronaldo. Dia bahkan tuliskan kata-kata sorakan yang biasa diteriakan Ronaldo.

“Paling pantas Anda dapatkan teman, selamat @cristiano. Pemain terbaik di dunia. Siuuuuuuu! ” tulisnya.

Pujian juga datang dari Presiden Madrid, Florentino Perez, bek Marcelo, Karim Benzema dan Nacho Fernandez.

Sumber : liputan6