Real Madrid Satu-satunya Klub Selalu Cetak Gol di La Liga

MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 23: Real Madrid players celebrate after scoring during the La Liga match between Real Madrid CF and Elche FC at Estadio Santiago Bernabeu on September 23, 2014 in Madrid, Spain. (Photo by Victor Carretero/Real Madrid via Getty Images)

Real Madrid telah mengumpulkan 34 gol di La Liga musim ini. Jumlah gol ini terbanyak jika dibandingkan dengan klub lain. Yang membanggakan lagi, Los Blancos menjadi satu-satunya klub yang selalu mencetak gol dari 12 laga yang telah berlangsung.

Dalam pertandingan terakhir di liga menghadapi Atletico Madrid, pasukan Zinedine Zidane menang dengan angka 3-0. Kemenangan ini membuat El Real kini memuncaki klasemen La Liga dengan jumlah 30 poin.

Tiga gol Cristiano Ronaldo dalam pertandingan di Vicente Calderon tersebut membuat Real Madrid telah mengumpulkan 34 gol dengan rata-rata 2,83 gol per pertandingan. Barcelona yang mengumpulkan 32 gol berada di bawah Real Madrid kemudian disusul Atletico Madrid (25 gol) dan Sevilla (22 gol).

34 gol Real Madrid di La Liga musim ini diciptakan oleh 14 pemain berbeda. Ronaldo sendiri sebagai top skor Real Madrid mengumpulkan 8 gol kemudian diikuti oleh Gareth Bale (5 gol); Karim Benzema dan Alvaro Morata (4 gol); Marco Asensio, Isco dan Sergio Ramos (2 gol); Pepe, Varane, Marcelo, Danilo, Kroos, James dan Modric masing-masing satu gol.

Sumber : bola.net