Ramos: 500 Laga di Real Madrid, Mimpi yang Jadi Nyata

Sergio Ramos menjalani momen spesial dalam laga kontra Osasuna dini hari tadi. Laga ini menjadi yang ke-500 dilakoni Ramos bersama Real Madrid.

Seusai laga yang dimenangi Real dengan skor 3-1 ini, Ramos pun mengungkapkan kegirangan dirinya atas catatan ini lewat akun media sosial pribadinya.

“500 laga bersama Real Madrid lebih dari mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih, semuanya! Saya merencanakan sesuatu untuk merayakan. Tetap di sini!” ujar Ramos.

Sejak didatangkan dari Sevilla pada 2005 silam, Ramos menjelma sebagai andalan di lini belakang Real. Dalam 500 laga bersama Los Blancos, bek yang akan berusia 31 tahun bulan depan itu total menyumbang 66 gol, cukup banyak untuk ukuran seorang bek.

Di antara 66 gol tersebut, dua gol dicetak Ramos dalam partai final Liga Champions di dua edisi berbeda, yakni 2014 dan 2016 di mana keduanya sukses dimenangi Real.

Bersama Real, Ramos sudah memenangi deretan gelar bergengsi, termasuk tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa hingga dua Piala Dunia Antarklub.