Raja Salman Melawat ke Brunei Sebelum Liburan ke Bali

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan meninggalkan Jakarta dan melawat ke Brunei Darussalam sebelum berlibur ke Bali pada Sabtu 4 Maret 2017. Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengantarkan keberangkatan Raja Arab Saudi itu.

“Sabtu, Raja bertolak ke Brunei,” ucap Juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Husain mengatakan, sebelum bertolak ke Brunei, Jusuf Kalla akan rapat terlebih dahulu di Bandara Halim Perdanakusuma bersama 16 pangeran Arab.

Dia menjelaskan, pertemuan itu akan menindaklanjuti apa yang dibicarakan Raja Salman dengan Jusuf Kalla saat jamuan makan malam di hotel Raffles, Jakarta, hari ini.

“Sebagai bukti keseriusan Arab Saudi untuk merealisasikan kerja sama yang telah dicapai,” pungkas Husain.

Raja Salman dan rombongannya berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret. Kemudian pada 4-9 Maret, rombongan Raja Salman akan berlibur di Bali.

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Sabtu 4 Maret 2017 pukul 17.45 Wita.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim dihubungi dari Denpasar, Kamis 2 Maret 2017 mengatakan, Raja Salman tiba di Bali menggunakan pesawat Saudi Arabia 1 melewati rute Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta-Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam-Denpasar.

Sumber : liputan6