Ragam Pendapat Netizen Terkait Rencana Anies Menutup Alexis, Ada yang Ragu Ada yang Setuju

Rencana calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup tempat hiburan malam Alexis menuai beragam tanggapan dari pengguna media sosial.

Ada sejumlah netizen yang menilai rencana mantan Menteri Pendidikan tersebut hanya sekadar wacana belaka.

Seperti pendapat pengguna Facebook bernama Agus Susanto yang mengomentari berita berjudul ‘Diduga Jadi Tempat Prostitusi Kelas Atas yang Tak Tersentuh Ahok, Anies Bertekad Tutup Alexis’.

“Kebanyakan janji dan wacana saja…wlau saya gak berhak memilih…pak anies belum terbukti tahan banting menghadapi preman dan mafia di jakarta. Merelokasi pemukiman kumuh saja di bantaran sungai gakkan berani….apalagi ini menutup genk mafia kelas berat2….sementara ini dki perlu pemimpin fighter sejati otak kuat otot kuat…muka tebal..telinga pekak…demi mewujudkan dki yg berdisiplin bersih aman dan maju…itu dulu. Agus..dan anis..tggu dulu 5 tahun lagi biar dki kelihatan rapi bersih berstandar kota internasional,” tulis Agus.

Sebelas dua belas dengan komentar Alifan Jayakarta yang meragukan rencana ‘pasangan’ Sandiaga Uno┬átersebut.

“Hehe. Memang Anies ini mentalnya wacana doank. Dulu jadi mendikbud, BNN mau masukin kurikulum ttg Narkoba aja, di cuekin. Hal yg gampang aja gak di kerjain. Gimana yg susah,” tulis Alifan.

Sementara, ada pula netizen yang mengimbau agar Alexis tidak menjadi senjata kampanye untuk Anies Baswedan.

Seperti yang dilontarkan Alexis Prapanca, “halah… alexis jd senjata kampanye.. ditutup jg mah bnyk yg lain, peredaran hiv malah makin tinggi.. maksa bener dijadiin alat kampanye.. gusur sekalian ajh mangga besar, munafik bgt.”

Ada yang meragukan, tak jarang pula yang mendukung Anies Baswedan menutup tempat hiburan malam di utara Jakarta tersebut.

“Jangan cuma Alexis. Malioboro, Magnolia, Fashion, Travel, Comfort, Orcharz, dkk. Modalnya cukup internet kok, ketahuan semua tempat plus2 di Jakarta. jangan lupa di tutup juga, kalau tidak pak Anies bisa dituduh bekking nya spa lain yang kalah saingan sama Alexis. Atau jangan2 pak Anies pelanggan yang kecewa di Alexis?,” tulis Belly.

Inilah Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata No 1, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016). Nama hotel ini ramai diperbincangkan setelah kawasan Kalijodo ditertibkan. (Warta Kota/alex suban)
Inilah Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata No 1, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016). Nama hotel ini ramai diperbincangkan setelah kawasan Kalijodo ditertibkan. (Warta Kota/alex suban)

Sekadar informasi, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tempat hiburan malam Alexis akan ditutup jika ia terpilih sebagai gubernur.

Kata Anies, tempat yang dikenal dengan pekerja seks dari mancanegara itu selama ini selalu lolos karena pembuat aturannya hanya diam.

“Ya, ya (ditutup). Saya sampaikan kita sudah kerja susah-susah, narkoba dibiarkan begitu saja. Rusak semuanya. Karena itu kita serius kemarin,” ujar Anies di Jakarta, Sabtu (14/1/2017).

Dalam debat kemarin, Jumat (13/1/2017), Anies menyinggung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tegas saat menggusur namun urusan prostitusi di Alexis tidak.

Anies kembali mengkritik petahana tidak memiliki ketegasan terhadap lapisan menengah ke atas yang melanggar aturan.

“Prostitusi kelas tinggi aturannya a,b,c enggak bisa bertindak. Di mana pegangan nilainya,” kata Anies.

Sumber : tribunnews