Pulau Cinta, Salah Satu Pulau Berbentuk Hati Terindah Di Dunia

  Liputansaku.com – Siapa sangka, ternyata Indonesia punya surga tropis nan romantis berbentuk hati? Pulau Kardia, Pulau Tupai, dan Galesnjak yang memiliki bentuk serupa simbol cinta ini mungkin lebih terkenal sebagai lokasi romantis. Padahal Pulo Cinta yang ada di Gorontalo tak kalah indahnya.

Pulo Cinta disebut-sebut sebagai Maldive-nya Gorontalo. Sebenarnya, tempat ini adalah resor eksklusif yang mengusung konsep natural. Pulau mungil ini termasuk wilayah Desa Patoameme, Kabupaten Boalemo. Resornya sendiri terletak di antara gugusan pulau tak berpenghuni Teluk Tomini.

Wisatawan bisa menginap di salah satu cottage yang mengelilingi Pulo Cinta. Kelestarian alam di sini masih sangat terjaga. Alam sekitarnya saja sudah indah, dengan hutan permai dan pantai jernih yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Mengenai asal-usul Pulo Cinta, ada sebuah legenda yang dipercayai warga sekitar. Menurut situs resmi Pulo Cinta, pulau hati ini dulunya merupakan tempat pertemuan rahasia antara pangeran Gorontalo dan putri pedagang dari Belanda. Saat itu, daerah Gorontalo dikenal sebagai pulau rempah-rempah yang menjadi pusat perdagangan dunia.

Bentuknya yang unik, keindahan alamnya, dan cerita romantis di baliknya menjadikan tempat ini cocok untuk mereka yang sedang mencari ketenangan atau berbulan madu. Selain menikmati pemandangan laut dari dalam kamar, tamu resor juga bisa menyelami keindahan bawah lautnya, memandang bintang di malam hari, atau menjelajah Pulau Harapan.

 

Sumber : Merdeka.com