Puji Ronaldo, Zidane: Pemenang Ballon d’Or Tak Perlu Diperdebatkan Lagi

Zinedine Zidane percaya Cristiano Ronaldo akan menjadi pemenangan Ballon d’Or 2016 setelah pemainnya tersebut mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid. Dalam derby Madrid yang berlangsung di Vicente Calderon ini, kubu Zidane pun menang dengan skor 3-0.

Di babak pertama, Ronaldo mencetak satu gol dari tendangan bebas. Di babak kedua, pemain asal Portugal tersebut mencetak dua gol lagi yang salah satunya dari tendangan penalti.

Setelah mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions musim dan juara Euro 2016 bersama Portugal, Ronaldo merupakan kandidat terkuat menyabet status pemain terbaik dunia bersaing dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Pada bulan Januari nanti, Zidane percaya bahwa Ronaldo akan mengangkat trofi Ballon d’Or untuk yang keempat kalinya dalam kariernya.

“Saya tak pernah meragukan Cristiano adalah pemain terbaik dan malam ini perdebatan [siapa yang menang Ballon d’Or] sudah selesai,” kata Zidane usai pertandingan.

“Saya tak tahu [apakah kemenangan atas Atletico Madrid] ini yang terbaik, tapi kami menjalani laga besar menghadapi lawan yang sulit dan di stadion yang sulit untuk mendapat kemenangan,” sambungnya.

Dengan tambahan tiga poin, Real Madrid kini semakin nyaman di puncak klasemen La Liga dengan jumlah 30 poin.

(sumber:bola.net)