Provokasi Fans Barcelona, Carvajal Terancam Hukuman

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal melakukan tendangan saat mencetak gol ketiga bagi timnya ke gawang Shakhtar Donetsk pada pertandingan Grup A Liga Champions di Arena Lviv, Lviv, 26 November 2015. AP/Efrem Lukatsky

Liputansaku.com, Jakarta – Bek Real Madrid, Dani Carvajal, terancam hukuman larangan bermain karena tertangkap melakukan provokasi kepada suporter Barcelona saat laga El Clasico Sabtu malam kemarin, 3 Desember 2016. Carvajal melakukan aksi provokasi saat perayaan gol penyeimbang Sergio Ramos di akhir pertandingan.

Aksi provokasi itu tertangkap kamera. Laman Sport mengunggah foto Carvajal mengacungkan jari tengah ke arah suporter Barcelona di saat rekan-rekannya sedang mengerubungi Ramos si pencetak gol.

Carvajal sendiri mengakui aksi provokasinya itu. Sesaat setelah pertandingan dia mengunggah permohonan maaf di akun media sosial twitter miliknya. Namun menurut dia, tindakan itu dilakukannya untuk membalas penghinaan yang dilakukan oleh suporter Barcelona.

“Saya ingin meminta maaf atas tindakan yang saya lakukan kepada penonton karena merespon penghinaan. Itu adalah sesuatu yang tak seharusnya saya lakukan,” tulisnya.

Aksi semacam ini jelas merupakan aksi provokasi dan dalam aturan Liga Spanyol bisa mendapat hukuman larangan bermain. Federasi sepak bola Spanyol belum angkat bicara soal insiden ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co