Proliga 2017: Menang Beruntun, PGN Popsivo Sengaja Rotasi Pemain

Jakarta Tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan sukses mencetak tiga kemenangan beruntun. Skuat besutan pelatih Eko Waluyo itu semakin menunjukan kematangan di kompetisi Proliga 2017.

Berlaga di Gor PSCC Palembang, Sabtu (4/2/2017), Gina Mambru dan kawan-kawan berhasil mengalahkan BJB Pakuan 3-1 (25-13, 25-16,19-25, 25-19). Kemenangan ini melengkapi kesuksesan yang didapat pada seri pertama Proliga 2017 saat berlaga di Gedung Ken Arok Malang, Januari lalu, Popsivo Polwan mengalahkan Batam Sindo BVN 3-0 (25-12, 25-19, 25-8) dan mengalahkan Gresik Petro Kimia 3-2 (25-12, 17-25, 25-13, 10-25, 15-25).

Dalam pertandingan malam ini, PGN Popsivo Polwan seperti akan menang mudah untuk meraih poin 3-0. Tetapi sayang pada set ketiga pelatih Eko Waluyo mencoba menurunkan beberapa pemain lapis kedua, diantaranya menarik Novita Dinda sebagai tosser, sehingga harus menyerah 19-25.

Di set ke empat, Popsivo kembali memasukan  kembali memasukkan Dinda untuk merebut poin penentuan dan hasil menyudahi perlawanan Bandung BJB Pakuan dengan menutup score ke empat 25-19.

“Set ketiga memang kita tarik Dinda, karena konsentrasinya lagi kurang mantap. Sebab lagi mengikuti pendidikan jadi kondisinya belum di puncak, sehingga terlihat tegang,” ujar Eko.

Tidak Lepas

Menurut Eko, menghadapi Bandung BJB anak asuhanya tidak bermain lepas dan terlihat tegang sehingga banyak terjadi kesalahan dalam servis dan receive yang masih butuh perbaikan.

“Kalau bermain lepas akan lain ceritanya, untuk saya akan perbaikan lagi pada pertandingan berikutinya terutama pada servis dan receive. Ini karena latihan kita terbilang pendek sehingga terlihat komunikasi belum terlihat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kemenangan ini akan memudahkan kita untuk bertanding berikutnya.”

Eko mengatakan Popsivo Polwan dalam pertandingan berikutnya akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi yang sekarang performa pemainnya dalam kondisi puncak. Sehingga kemenangan terhadap Bandung BJB Pakuan dapat menjadikan motivasi tersendiri bagi anak asuhnya.

“Jakarta Pertamina memang sekarang lagi baik, tetapi kita harapkan kemenangan ini dapat menjadi motivasi kita. Perjalanan masih panjang masih ada seri lainnya di Batam,” ucapnya. (Indra Pratesta)

Sumber : liputan6