Pria Ini Bayar Rp 64 Miliar Demi Makan Siang Bareng Warren Buffet

LiputanDoku.com – Seorang bersedia membayar USD 4,56 juta atau Rp 64 miliar pada lelang amal tahunan untuk makan siang pribadi dengan Warren Buffett, miliarder pendiri Berkshire Hathaway Inc.

Melansir dari Next Shark, identitas pria tersebut sudah terkuak. Ia adalah Justin Sun, pria berusia 28 tahun yang merupakan CEO dari perusahaan cryptocurrency Tronix asal China.

“Saya secara resmi mengumumkan saya telah memenangkan makan siang amal peringatan ke-20 yang diadakan oleh Warren Buffett. Saya juga akan mengundang para pemimpin industri #blockchain untuk bertemu dengan sejumlah besar investasi. Saya harap ini bermanfaat bagi semua orang,” tulis Justin di akun Twitternya.

Justin sendiri adalah pionir uang kripto. Pada 2017 ia meluncurkan mata uang kripto Tronix atau lazim dikenal sebagai Tron atau token TRX. Saat ini, Tron merupakan mata uang kripto terbesar ke-10 di dunia.

Sun pernah menyatakan bahwa ia berharap dapat mengedukasi Warren Buffett terkait mata uang kripto dan teknologi pendukungnya, yakni blockchain melalui kesempatan makan bareng tersebut. Sebab Warren Buffett sebelumnya pernah menyebut bitcoin sebagai racun dan tidak meilhat nilai unik dalam Bitcoin.

Justin Sun. (Twitter/@justinsuntron)
Justin Sun. (Twitter/@justinsuntron)

Makan siang ini akn disajikan oleh eBay dan Yayasan Glide dan diadakan di restoran steak Smith & Wollensky yang terkenal di New York. Justin Sun juga mengundang tujuh orang lainnya sesama kritikus cryptocurrency untuk makan siang bersama.

Warren Buffet yang meramalkan bahwa cryptocurrency akan “berakhir dengan akhir yang buruk,” juga telah menyatakan bahwa ia menantikan makan bersama dengan Justin Sun,

“Saya senang dengan kenyataan bahwa Justin telah memenangkan makan siang dan saya berharap untuk bertemu dengannya dan teman-temannya. Kami akan bersenang-senang dan Glide akan menggunakan kontribusinya untuk membantu ribuan orang,” kata Warren dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada pers .

“Saya seorang yang percaya jangka panjang (dan tentu saja penggemar berat) dari Buffett dan strategi investasi nilai jangka panjangnya,” tulis Sun dalam posting Medium .

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.