Presiden Jokowi Bikin Vlog Saat Makan Siang Bersama Raja Salman

Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz ke Istana Bogor menyisakan sejumlah cerita menarik. Mulai dari kondisi hujan angin saat kedatangan rombongan Kerajaan, pengawalan super ketat, hingga sambutan meriah dari warga kepada Raja Arab Saudi itu.

Selain tiga hal itu, hal menarik lain juga terjadi saat acara jamuan makan siang di Istana Bogor. Di sela acara formal itu, Presiden Jokowi membuat sebuah Video Blog atau Vlog bersama dengan Raja Salman.

Vlog itu dipublikasikan oleh Jokowi di akun Facebooknya, Presiden Joko Widodo, Rabu (1/3/2017).

Dalam vlognya itu, Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas dengan kopiah hitam, tampak santai berbicara. Jokowi menjelaskan, bahwa saat video tersebut dibuat, dia sedang berada satu meja dalam jamuan makan siang dengan Raja Salman.

“Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja, Salman bin Abdulaziz Al Saud, beliau baru makan,” ucap Jokowi sambil membidik kamera videonya ke arah Raja Salman yang sedang menyantap makanan.

Di Video itu, Jokowi menyampaikan bahwa kedatangan Raja Salman merupakan kunjungan balasan pada 2015 lalu. Saat itu Jokowi mengaku datang ke Arab Saudi dan menyampaikan undangan agar Raja Salman datang ke Tanah Air.

“Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabiyah ke Indonesia,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Setelah berbicara singkat, Jokowi kemudian mempersilakan Raja Salman menyampaikan kesannya saat berada di Indonesia.

“Beliau mungkin ingin menyampaikan sedikit kepada kita semuanya. Silahkan Sri baginda..” ucap Jokowi.

Raja Salman kemudian menyambut permintaan Jokowi dengan mengatakan bahwa dirinya sangat senang berada di Indonesia.

“Saya Senang dengan rakyat indonesia, dan saat ini saya dengan Yang mulia¬† Presiden Indonesia. Bagi kami rakyat Indonesia merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia,” ucap Raja Salman yang berbicara dengan didampingi seorang penerjemah.

Saksikan vlog Jokowi bersama Raja Salman di bawah ini:

Sumber : liputan6