Presiden Jokowi Akan Sosialisasi Tax Amnesty di Balikpapan

Presiden Joko Widodo saat menjadi keynote speak dalam sebuah acara CEO di Jakarta, 24 November 2016. Dalam pidatonya Jokowi sebut Donald Trump seperti meniru Indonesia soal Tax Amnesty dan Infrastruktur. TEMPO/Subekti

Liputansaku.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Berangkat sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Ahad petang, 4 Desember 2016.

Dari rilis yang diterima Tempo, Presiden Jokowi akan kembali mensosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty periode kedua. Sosialisasi dijadwalkan digelar pada Senin, 5 Desember 2016, di Platinum Balikpapan Hotel & Convention Hall.

Balikpapan menjadi kota ketujuh yang dikunjungi Jokowi selama sosialisasi tax amnesty berjalan. Sebelumnya, Presiden mendatangi Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Makassar. Di kota yang terkenal akan sektor tambang dan mineral ini, Jokowi akan berbicara di depan sekitar 2.500 pelaku industri se-Kalimantan Timur dan Utara.

Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara menyatakan antusiasme warga di kedua provinsi itu cukup tinggi. Ada 7.286 wajib pajak setempat yang sudah mendeklarasikan asetnya guna memperoleh surat pengampunan pajak. Dana tebusan yang tercatat mencapai Rp 983 miliar.

Selain paparan dari Presiden Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan menyampaikan penjelasan mengenai Undang-Undang Amnesti Pajak. Lalu ada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad yang akan menjelaskan tentang repatriasi dan investasi. Sedangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menjelaskan tentang peluang investasi.

 

 

 

 

 

 

Tempo.co