Prediksi San Marino vs Jerman 12 November 2016

Juara Bertahan Piala Dunia, Jerman akan melakoni sebuah partai yang tergolong mudah pada kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Mereka akan berhadapan dengan salah satu tim lemah Eropa, San Marino pada pertandingan ke empat Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang jatuh pada hari Sabtu (12/11) dini hari nanti.

Sebagai juara bertahan, Jerman mengawali kiprah mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan cemerlang. Menyapu bersih semua kemenangan di tiga partai perdana membuat mereka memuncaki klasemen Grup C dengan perolehan 9 Poin. Mereka berpeluang besar memperkokoh tempat mereka di puncak klasemen dengan menumbangkan San Marino pada hari Sabtu nanti.

San Marino seperti yang sudah diketahui merupakan salah satu tim terlemah di daratan Eropa saat ini. Mereka sering menjadi bulan-bulanan tim besar, di mana mereka selalu kebobolan banyak gol. Jerman sendiri pernah berhadapan dengan San Marino di Kualifikasi Euro 2008, di mana mereka menghempaskan La Serenissima dengan skor telak 6-0 dan 0-13. Oleh karenanya pesta gol kembali diprediksi terjadi pada akhir pekan nanti.

Jelang pertandingan ini pelatih Joachim Loew memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pilar pentingnya. Nama-nama seperti Manuel Neuer, Julian Draxler, Mesut Ozil diberikan istirahat sedangkan Toni Kroos dan Jerome Boateng belum bisa berpartisipasi karena cedera. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Loew memanggil sejumlah nama-nama pemain muda untuk menjajal permainan San Marino.

Dengan skema 4-2-3-1, Loew kemungkinan kembali memasang Mario Gomez yang sudah pulih dari cedera di ujung tombaknya. Posisi Mesut Ozil kemungkinan digantikan oleh Mario Gotze, sedangkan di sisi sayap ada Serge Gnabry yang akan mengisi tempat Julian Draxler. Di lini tengah, Ilkay Gundogan diprediksi akan menjadi starter bersama dengan Sami Khedira, sedangkan tempat Jerome Boatengkemungkinan diisi oleh Shkodran Mustafi.

Di kubu tuan rumah pelatih Pierangelo Manzaroli diprediksi tidak akan melakukan perubahan dalam susunan timnya. Seluruh pemain andalannya fit untuk berusaha mempertahankan kehormatan mereka di depan para pendukung mereka sendiri.

Sadar bahwa San Marino tidak punya sumber daya yang bagus dalam Sepakbola, Pelatih Manzaroli kemungkinan akan kembali memainkan skema defensif 5-4-1, di mana Mattia Stefanelli masih menjadi andalan di lini serang mereka. Di lini pertahanan, Manzarolli akan kembali menumpuk 5 bek, di mana Fabio Vitaiolli, Davide Simoncini dan Alessandro Della Valle akan mengisi tiga bek tengah di depan penjaga gawang Aldo Simoncini.

Perkiraan Susunan Pemain
San Marino (5-4-1):
A.Simoncini; Rinaldi, Della Valle, D.Simoncini, Vitaioli, Brolli; Zafferani, Mazza, Tosi, Valentini; Steffanelli

Jerman (4-2-3-1): Ter Stegen; Hector, Hummels, Mustafi, Kimmich; Khedira, Gundogan; Gnabry, Gotze, Muller; Gomez

Statistik Kedua Tim
Head to Head

03/06/07  Jerman  6 – 0  San Marino (Kualifikasi Euro)
07/09/06  San Marino  0 – 13  Jerman (Kualifikasi Euro)

Lima Pertandingan Terakhir San Marino (K-K-K-K-K)
13/10/15  San Marino  0 – 2  Slovenia (Kualifikasi Euro)
05/06/16  Kroasia  10 – 0  San Marino (Uji Coba)
04/09/16  San Marino  0 – 1  Azerbaijan (Kualifikasi PD)
09/10/16  Irlandia Utara  4 – 0  San Marino (Kualfikasi PD)
12/10/16  Norwegia  4 – 1  San Marino (Kualifikasi PD)

Lima Pertandingan Terakhir Jerman (K-M-M-M-M)
08/07/16  Jerman  0 – 2  Prancis (Euro 2016)
01/09/16  Jerman  2 – 0  Finlandia (Uji Coba)
05/09/16  Norwegia  0 – 3  Jerman (Kualifikasi PD)
09/10/16  Jerman  3 – 0  Republik Ceko (Kualifikasi PD)
12/10/16  Jerman  2 – 0  Irlandia Utara (Kualifikasi PD)

Prediksi Skor
Laga yang digelar di Stadio Olimpico di Serravalle diprediksi akan berjalan berat sebelah. Meski berstatus sebagai tuan rumah, San Marino sama sekali tidak diunggulkan untuk bisa meredam permainan sang juara bertahan Piala Dunia Jerman.

Pada laga ini, pelatih Joachim Loew memilih mengistirahatkan sejumlah pilar utamanya dan memanggil beberapa pemain muda. Oleh karenanya Loew kemungkinan akan banyak melakukan eksperimen terhadap timnya pada laga ini, sehingga kemungkinan besar mereka tidak bisa mengulangi pembantaian 13-0 atas San Marino pada tahun 2007 silam.

Bolanet sendiri memprediksi laga ketat ini akan berakhir dengan kemenangan tim tamu Jerman dengan skor akhir 6-0. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.

 

sumber : bola.net