Prediksi Liverpool Vs Swansea: Wasdapai Juru Kunci

Liverpool sebagai salah satu calon juara Liga Inggris harus memetik angka penuh dari penghuni dasar klasemen Swansea City saat perburuan gelar Liga Inggris memasuki pekan ke-22.

Bertanding di Anfield, Sabtu (21/1/2017), The Reds sudah pasti lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Selain faktor tuan rumah, materi pemain dan performa membuat Liverpool berada di atas angin.

Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini duduk di posisi tiga klasemen dengan raihan 45 poin. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur di posisi dua.

Meski menjadi favorit, Liverpool harus tetap waspada. Swansea smembutuhkan poin agar beranjak dari dasar klasemen. Maka tim tamu dipastikan tampil habis-habisan.

“Bagi kedua tim, pertandingan ini sangat penting. Laga ini layaknya final. Swansea berjuang untuk bisa bertahan di Liga Inggris,” kata Klopp. “Saya berharap atmosfer bagus dalam pertandingan nanti. Liverpool harus bermain dengan cara sendiri,” sambungnya.

Adu Taktik Lawan Clement

Klopp bakal adu strategi melawan Paul Clement. Ini bukanlah pertemuan pertama mereka. Clement, yang baru ditunjuk menangani Swansea, menghadapi Klopp ketika masih menjadi asisten pelatih Real Madrid. Pada kesempatan itu, dia berhasil mengalahkan Borussia Dortmund asuhan Klopp di Liga Champions.

“Saya pernah mengatasi dia ketika Dortmund menghadapi Madrid. Saya juga paham bahwa Klopp adalah pelatih bagus. Dia memiliki karisma dan energi untuk berkompetisi,” kata Clement dikutip ESPN.

“Kami tidak saling kenal secara personal. Namun, saya tahu dia memiliki berbagai cara untuk mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki para pemain Liverpool,” sambungnya.

Berita bagus bagi Liverpool pada laga nanti, mereka bisa kembali diperkuat Joel Matip yang bebas ancaman sanksi FIFA. Selain itu, Nathaniel Clyne juga sudah kembali setelah dihukum dua pertandingan.

Susunan pemain:
Liverpool: Mignolet, Milner, Lovren, Matip, Clyne, Wijnaldum, Henderson, Can, Coutinho, Lallana, Firmino.

Swansea: Fabianski, Olsson, Mawson, Fernandez, Naughton, Cork, Sigurdsson, Carroll, Dyer, Routledge, Llorente.

Sumber : liputan6