Prediksi Leicester City vs Manchester City 11 Desember 2016

Banyak kepentingan yang akan menumpangi pertemuan antara Leicester City dan Manchester City pada hari Minggu (11/12) dini hari WIB nanti.

Pertemuan terakhir menghadapi Leicester musim lalu, Manchester City dikejutkan dengan kekalahan 1-3 di Etihad Stadium. Artinya, dalam pertemuan yang akan digelar di King Power kali ini, menjadi kesempatan bagi David Silva dkk melakukan balas dendam.

Selain itu, Manchester City juga dituntut segara bangkit setelah pekan sebelumnya mengalami kekalahan besar menghadapi Chelsea. Ya, kekalahan 3-1 membuat jarak City dengan Chelsea di peringkat pertama kini semakin jauh.

Untuk itu, mau tidak mau, jika ingin tetap sebagai penantang gelar, City harus mendapat tambahan poin penuh dari kandang Leicester. Jarak antara City dan Chelsea kini sudah terbentang empat poin.

Menjelang pertandingan yang sangat krusial ini, Man City justru kehilangan pemain paling penting di lini depan: Sergio Aguero. Pemain asal Argentina tersebut dipastikan tak bisa main karena ia harus menjalani hukuman larangan bermain hingga akhir bulan Desember nanti.

Untuk menggantikan peran Aguero, Josep Guardiola sepertinya akan memasang Kelechi Iheanacho sebagai ujung tombak sejak menit pertama. Pemain 20 tahun tersebut baru saja mencetak satu gol dalam penampilan terakhirnya ketika diturunkan menghadapi Celtic kemarin.

Fernandinho juga tak bisa main karena hukuman larangan bermain sebanyak tiga kali. Di posisi tengah, Guardiola mungkin akan menduetkan Ilkay Gundogan dan Yaya Toure. Sementara itu, Nicolas Otamendi tak bisa main karena akumulasi kartu kuning.

Raheem Sterling masih diragukan bermain dan Victor Kompany tak akan masuk dalam skuat karena cedera.

Jika City mengalami krisis pemain, Leicester ternyata tak jauh beda. Kiper utama The Foxes Kasper Schmeichel harus absen karena mengalami cedera. Daniel Drinkwater juga tak bisa diturunkan untuk menghadapi City karena hukuman kartu merah.

Absennya pemain tersebut membuat Claudio Raineri harus bisa memutar otak lebih keras sebab The Foxes dituntut harus segara bangkit dari keterpurukan. Dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, Leicester hanya sekali mampu menang.

Terakhir laga Leicester di Premier League adalah ketika menghadapi Sunderland, di mana mereka kalah dengan skor 1-2. Hasil ini membuat sang juara bertahan kini terancam degradasi karena hanya berjarak dua poin dari zona merah.

(sumber:bola.net)