Praveen / Debby ke Semifinal Sebagai Juara Grup

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke semifinal BWF Wordl Super Series Finals 2016. Praveen / Debby lolos sebagai juara Grup A dengan menaklukan semua lawan.

Di laga penentu juara grup, pasangan juara All England 2016 ini mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark dengan skor 21-17 dan 21-16 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (16/12/2016) malam WIB.

Selanjutnya di semifinal, Praveen / Debby masih menunggu pengundian lawan yang akan berlangsung hari ini (16/12) setelah pertandingan terakhir selesai. Mereka berharap siapapun lawannya nanti bisa dihadapi dengan baik dan lebih fokus lagi.

“Kami harus jaga kondisi supaya besok bisa lebih fokus lagi. Dengan siapapun besok lawannya, kami harus bisa memberikan yang lebih baik lagi dari hari ini,” kata Jordan.

“Yang kami pikirkan besok adalah bagaimana caranya menambah lagi fokus kami. Karena pertandingan besok sudah masuk sistem gugur, jadi harus jauh lebih fokus lagi,” ujar Debby menambahkan.

Praveen / Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal. Di ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di fase grup. Sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mundur karena Liliyana cedera lutut.

Sumber : liputan6