Playoff ABL: CLS Knights Waspadai Shooters Saigon Heat

LiputanDoku.com – CLS Knights Indonesia bersiap hadapi Saigon Heat di babak playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Demi menggondol kemenangan, tim asal Surabaya itu bakal mewaspadai para penembak jitu tiga angka atau 3-point shooters Saigon Heat.

Babak playoff ABL 2018/2019 menggunakan format Best of Three. CLS Knights yang finis di posisi keempat klasemen musim reguler, mendapat keuntungan dengan dua kali berlaga di kandang sendiri.

Pelatih CLS Knights, Brian Maurice Rowsom mengatakan, laga menghadapi Saigon Heat akan berjalan sengit.

Pasalnya, di musim reguler ABL 2018/2019, kedua tim sama-sama berbagi dua kemenangan.

CLS Knights mengalami kekalahan atas Saigon Heat di dua pertemuan awal di Vietnam dan Surabaya pada November 2018 lalu.

Saat itu, slot dua pemain asing CLS Knights masih diisi Stephen Hurt dan Montay Brandon.

Namun, setelah merekrut dua legiun asing baru, yakni Darryl Watkins dan Douglas Herring Jr, klub berjuluk Ksatria Indonesia itu mampu bangkit.

Saigon Heat yang diarsiteki Kyle Julius dilibas pada Februari dan Maret 2019 lalu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim berbagi rekor kemenangan yang sama 2-2. Kita pernah kalah dramatis di pertemuan awal dan juga menang secara dramatis di pertemuan terakhir kemarin,” kata Rowsom dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (27/3/2019).

“Saya pikir tidak hanya pemain asing mereka yang cukup bagus, tapi Kyle Julius juga merupakan pelatih yang sangat cerdas. Semasa aktif bermain dan saya pernah melatihnya, Kyle adalah pemain yang bagus, pengalamannya berguna untuk timnya,” sambungnya.

Rowsom juga mengingatkan anak latihnya untuk menjaga para shooters Saigon Heat. Khususnya dua pemain asing lawan, Trevon Hughes dan Kyle Barone, yang piawai dalam urusan tembakan tiga angka.

“Para pemain harus lebih pintar dan menjaga konsistensi permainan dan tidak boleh hanya bergantung pada satu dua orang pemain saja baik saat menyerang maupun dalam bertahan. Kami harus bermain cepat dan tampil sebagai satu tim yang solid,” pungkas Rowsom.

Laga babak playoff ABL 2018/2019 antara CLS Knights Indonesia menghadapi Saigon Heat bakal berlangsung pada 30 Maret, 5 April, dan 7 April mendatang. Game ketiga akan dimainkan jika kedudukan imbang 1-1.

Jadwal Lengkap Babak Playoff ABL 2018/2019 antara CLS Knights vs Saigon Heat:

Game 1: 30 Maret 2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Indonesia.

Game 2: 5 April 2019 di CIS Arena, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Game 3: 7 April 2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Indonesia.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.