PKS Minta Pertumbuhan Ekonomi 2017 Fokus Kesejahteraan Rakyat Kamis, 15 Desember 2016 02:03 WIB

Ketua Fraksi Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini mendorong agar pertumbuhan ekonomi pada 2017 lebih fokus pada peningkatan kemandirian dan kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Fraksi PKS mendorong agar pertumbuhan ekonomi 2017 harus fokus pada persoalan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya secara kuantitas, tapi juga kualitas,” kata Jazuli saat membuka memberikan sambutan “Seminar Refleksi Akhir Tahun dan Outlook Ekonomi-Bisnis 2017”, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Diketahui, di awal pemerintahannya, Presiden Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen selama lima tahun hingga 2019.

Tapi, papar Jazuli, hingga triwulan III 2016, pertumbuhan ekonomi nasional hanya mencapai 5,02 persen, dan prediksi akhir tahun hanya mencapai 5,037 persen.

“Bahkan pada 2017 dicanangkan 5,5 persen. Kalau itu bisa tercapai, luar biasa. Tapi saya ingin pertumbuhan ekonomi tidak hanya dari segi konsumsi, tapi juga dari faktor lain,” jelas Anggota Komisi I DPR RI ini.

Oleh karena itu, Jazuli menilai persoalan ekonomi ke depan tidak sekadar berpatokan pada pertumbuhan ekonomi. Melainkan juga harus benar konkret dan berdampak secara kualitas pada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

“Fraksi PKS ingin memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia, berangkat dari realita yang ada saat ini ke tahun yang akan datang, dari sisi ekonomi rakyat Indonesia merasakan secara konkret adanya perubahan, menuju lebih sejahtera,” tegas Jazuli.

Sumber : tribunnews