Pintu Geser Sienna Bermasalah, Toyota Umumkan Recall

Toyota mengumumkan pemanggilan terhadap lebih dari 700 ribu unit Sienna. Pokok permasalahannya ada di sistem elektrikal pintur gesernya.

Dikutip dari carscoops, Toyota melakukan recall terhadap 744 ribu unit Sienna yang diproduksi pada kurun 2011 hingga 2016. Toyota mengindikasikan motor listrik penggerak pintu geser itu kedapatan menerima beban berlebih ketika pintu dibuka saat ada halangan. Efeknya pada proses selanjutnya saat akan menutup, pintu tidak akan menutup rapat.

Saat pintu tidak tertutup rapat itulah muncul bahaya. Pintu bisa terbuka saat Sienna melaju. Hingga pengumuman ini dikeluarkan, Toyota menyatakan belum ada korban yang ditimbulkan.

Hingga kini penyebab utama permasalahan masih diselidiki. Sejalan dengan itu Toyota meminta para pengguna Sienna untuk ekstra hati-hati terhadap pintu geser itu.

Toyota Sienna merupakan van yang bertubuh bongsor. Mesin penggeraknya berkapasitas 3,5 liter. Dari pabrik tenaga berkonfigurasi V6 ini terlontar tenaga sebesar 296 Tk pada 6.600 rpm.

(sumber:Liputan6)