Pesawat Wisata Virgin Galactic Sukses Menuju Luar Angkasa

Kini ada 600 klien telah membayar untuk tiket perjalanan tersebut.

Liputandoku.com – Penerbangan pesawat ruang angkasa SpaceShipTwo, yang disebut VSS Unity, milik Virgin Galactic dikabarkan telah melampaui luar angkasa, setelah sebelumnya lepas landas dari California. Penerbangan sub-orbital tersebut menjadi tonggak penting bagi perusahaan milik Richard Branson yang berusaha mengirim manusia ke luar angkasa dengan biaya 25 ribu dolar Amerika Serikat per seat.

“Hari ini untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah pesawat antariksa yang dibangun khusus untuk mengangkut manusia dan mencapai luar angkasa. Ini adalah momen yang penting dan saya bangga dengan tim kami yang bersama-sama telah membuka babak baru eksplorasi ruang angkasa,” ucap Branson, seperti yang dikutip dari Forbes.

Definisi luar angkasa yang berlaku secara internasional adalah ketika pesawat telah berada pada ketinggian 62 mil dari Bumi, tetapi Angkatan Udara Amerika Serikat menetapkan batas dengan jarak yang lebih rendah, yaitu 50 mil. Virgin Galactic mengatakan akan menggunakan definisi yang dikeluarkan oleh Angkatan Udara Amera Serikat.

Sebelumnya, Branson mengatakan akan mengirim manusia ke luar angkasa sebelum Natal dan kini dikabarkan ada 600 klien telah membayar untuk tiket perjalanan tersebut.

Branson telah menjanjikan peluncuran pada tahun 2007 silam tetapi ia baru akan membuktikannya pada tahun ini dengan alasan bahwa ruang angkasa adalah ilmu yang sulit. Kini dengan pencapaian yang dilakukan Virgin Galactic, kemungkinan Branson dapat menepati janjinya untuk membawa manusia ke luar angkasa dengan pesawat dari perusahaannya.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.

Baca Juga