Perlu Ditiru, Begini Cara Nabi Muhammad SAW Menjaga Kesehatan

Indonesia menjadi negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia. Sebagaimana umat Islam memiliki panutan dalam hidup mereka yakni Nabi Muhammad SAW. Semua hal duniawi dimaktub dalam Alquran. Ditambah pula dengan hadis sahih (hadis yang sudah diyakini kebenarannya) seperti diriwayatkan Bukhari atau Muslim. Dalam hadis ini dimuat kesaksian tata cara Rasulullah dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Termasuk menjaga kesehatan.

Sebagai muslim, tentu punya kedekatan batin dengan Nabi Muhammad SAW. Kenapa tidak kamu meniru beliau dalam menjaga kesehatan. Setidaknya ada 10 cara menjaga kesehatan ala Rasulullah yang sudah dikenal di masyarakat, tak hanya umat Islam bahkan orang yang beragama lain. Banyak dari mereka telah mempraktikkan pola-pola gaya hidup sehat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Apa saja, ya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut uraiannya untuk kamu.

1. Di pagi hari, Rasulullah biasa menggunakan siwak. Siwak telah diteliti sangat bermanfaat menjaga kesehatan mulut dan gigi.

2. Nabi Muhammad SAW biasa sarapan dengan segelas air dan dicampur madu. Ternyata dengan rutin meminumnya bisa melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.