Perang Saudara Di Ganda Putera

Ganda putera Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Read more at http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/12/23343701/perang.saudara.di.ganda.putera#uI1v67OwzpYfj2MC.99

Liputansaku.com, Dubai – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bertarung dengan rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di fase grup BWF Dubai World Super Series Finals 2016.
Kevin/Marcus berada di grup A, bersama Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia) dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

“Pastinya senang bisa ikut super series finals pertama kalinya. Selain itu ini juga akan menjadi turnamen terakhir saya di 2016. Setiap pemain punya kesempatan yang sama. Kalau ditanya maunya gimana, pasti semua pemain inginnya juara,” kata Kevin.

Meski mengaku tak memiliki persiapan khusus, juara China Open Super Series Premier 2016 ini berharap bisa memberikan penampilan maksimal.

Laga pertama Kevin/Marcus akan menghadapi rekannya sesama pemain Indonesia, Angga/Ricky. Dalam rekor pertemuannya, dua kali bertanding, Kevin/Marcus selalu berhasil membukukan kemenangan. Terakhir di Australian Open 2016, Kevin/Marcus menang 21-14 dan 21-15.

“Persiapan kami bisa dibilang seadanya saja. Karena kemarin juga baru pulang dari Kejurnas. Tapi kami pasti ingin memberikan yang terbaik. Semua lawan dari nomor satu sampai delapan sudah tidak ada yang bisa dipilih. Jadi siap terus aja. Yang penting tetap fokus, siapapun lawannya,” lanjut Kevin.

Sementara itu, grup B ganda putra dihuni oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) serta Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

BWF Dubai World Super Series Finals 2016 akan berlangsung pada 14-18 Desember 2016, di Hamdan Sports Complex, Dubai.

Selain Kevin/Marcus dan Angga/Ricky, Indonesia juga punya dua wakil ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tahun lalu di turnamen yang sama, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar melalui kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

 

 

 

 

Kompas.com