Pep Guardiola, Manajer Terbaik Liga Inggris 2018/19

LiputanDoku.com – Sukses membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris 2018/2019 dengan mengoleksi 98 poin di klasemen, Pep Guardiola berhasil menyabet penghargaan Manager of the Season alias Manajer Terbaik Liga Inggris musim ini.

Lewat laman resmi mereka, pihak Liga Inggris menobatkan Guardiola sebagai pemenang, mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni Jurgen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) serta Nuno Espirito Santo (Wolves).

Guardiola meraih penghargaan dari League Manager’s Association ini untuk kedua kalinya secara beruntun, setelah musim lalu juga sukses membawa The Citizens –julukan Man City– jadi kampiun dengan raihan total 100 poin.

Sebagai informasi. juru taktik berusia 48 tahun itu merupakan manajer Liga Inggris ketiga yang mampu mempertahankan gelar setelah Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa menerima penghargaan ini,” tutur Guardiola dalam video yang diunggah akun Twitter resmi Premier League.

“Saya ingin membagi kebahagian ini dengan para pemain saya karena mereka adalah pelaku sebenarnya. Juga kepada staf saya karena kami banyak berjuang melawan semua manajer di Liga Primer Inggris, terutama Jurgen Klopp, pesaing luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir,” lanjutnya.

“Sungguh menyenangkan bermain melawan mereka semua dan semoga kami ke depannya melakukan pertempuran besar lagi untuk memenangkan gelar yang luar biasa,” tukas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.