Pencarian Sala Resmi Dihentikan, Premier League Akan Mengheningkan Cipta

LiputanDoku.com – Otoritas Premier League alias Liga Inggris menyampaikan rasa duka dan keprihatinan atas hilangnya penyerang anyar Cardiff City , Emiliano Sala dalam pesawat yang hingga kini belum juga ditemukan.

Seperti diketahui, Sala menaiki pesawat Pier Malibu dari Prancis ke Wales untuk menuntaskan kepindahannya ke Cardiff City dari Nantes senilai 15 juta pounds pada bursa transfer Januari 2019 ini.

Nahasnya, pesawat tersebut dinyatakan hilang kontak di Selat Inggris, tepatnya di Perairan Kepulauan Channel sejak Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. Operasi pencarian Sala sendiri sudah memasuki hari ketiga, di mana sejumlah pesawat terbang dan kapal penyelamat dikerahkan.

Namun setelah urung mendapatkan hasil, Kepolisian Guernsey akhirnya menghentikan pencarian striker Argentina berusia 28 tahun itu dan sang pilot, yakni David Ibbotson pada Kamis (24/1/2019) sore waktu setempat atau pada hari ini WIB.

Tim SAR (Search and Rescue) yang dipimpin oleh Kapten David Barker, yang tergabung dalam Kepolisian Guernsey, mengonfirmasi telah menghentikan pencarian Sala, Jumat (25/1/2019) WIB.

“Kami terus mendukung rekan-rekan di klub Cardiff City untuk dapat menjalani masa-masa sedih ini,” demikian pernyataan resmi Premier League di laman resmi mereka, Jumat (25/1/2019) WIB.

“Simpati kami untuk mereka dan orang-orang yang dicintainya.”

Well, sebagai tanda simpati untuk Sala, Premier League pun akan menyelenggarakan momen mengheningkan cipta pada seluruh laga matchweek ke-23 Liga Inggris 2018/2019 akhir pekan ini. Tentunya momen ini akan dilakukan sebelum pertandingan dimulai.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.