Pemberontak Suriah yang Didukung Turki Tewaskan 68 Anggota ISIS

Media pemerintah Turki menyatakan pemberontak Suriah yang didukung Ankara berhasil menewaskan 68 anggota ISIS dalam bentrokan di Suriah utara semalam. Laporan itu juga menyatakan pihak militer mengatakan jika pertempuran masih berlangsung di sekitar kota al-Bab.

“Enam puluh delapan militan Negara Islam ‘dinetralkan’ di pertempuran dekat al-Bab sejak Jumat malam,” laporan media yang dikelola negara, Anadolu, mengutip pernyataan militer.

“Sebanyak 141 target milik ISIS terkena serangan dalam pertempuran itu dan markas militer ISIS hancur. Dua dari pemberontak tewas dan satu terluka,” kata Anadolu seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (24/12/2016).

pemberontak Suriah yang didukung oleh tentara Turki telah mengepung kota al-Bab selama berminggu-minggu, sebagai bagian dari operasi Efrat Shield. Operasi militer tersebut diluncurkan Turki hampir empat bulan lalu untuk menyapu ISIS dan pada pejuang Kurdi dari perbatasannya dengan Suriah.

Pertempuran di sekitar al-Bab sendiri telah meningkat minggu ini dimana tentara Turki dan 138 militan tewas dalam bentrokan pada Rabu. Itu adalah bentrokan paling mematikan sejak awal serangan Turki di Suriah.

Sumber : sindonews