Pelatih Ini Menyesal Mainkan Ronaldo Lawan MU, Kenapa?

Fernando Santos rupanya memiliki penyesalan atas keputusannya kepada Cristiano Ronaldo saat masih melatih di Sporting Lisbon. Jika waktu bisa dimundurkan, Santos tidak akan memainkan Ronaldo menghadapi Manchester United.

Pada 2003, Ronaldo yang masih remaja, dimainkan saat menghadapi MU di pertandingan pra musim dan tampil memesona lawannya dari Inggris itu. Tak butuh waktu lama, manajer Alex Ferguson pun langsung menggaet winger berusia 18 tahun itu.

Selanjutnya, Ronaldo membuat catatan sejarahnya sendiri setelah memenangi tiga Premier League dan Liga Champions. Ia akhirnya diboyong oleh Real Madrid dan telah membawa klub itua meraih dua gelar Liga Champions dan La Liga sejak 2009.

Mengenang kembali perjalanan Ronaldo, Santos yang kini menjadi pelatih timnas Portugal mengakui dirinya merasa menyesal telah memainkan peraih tiga gelar Ballon d’Or tersebut melawan MU di malam itu sekitar 13 tahun yang lalu.

“Saya adalah pelatih ketika Sporting bermain melawan Manchester United. Saya memainkan Cristiano Ronaldo dan setelah itu saya berharap tidak melakukannya,” aku Santos.

“Sepekan setelah [Ricardo] Quaresma pergi untuk bergabung dengan Barcelona, dan dua hari kemudian Cristiano Ronaldo sedang menuju ke Manchester,” ujarnya.

“Kembali pada hari itu, saya tak pernah membayangkan bahwa 13 tahun kemudian, keduanya akan menjadi juara Eropa dengan tim nasional,” tukas Santos.

 

Sumber : SuaraKu.com