Panglima TNI: Nusantara Bersatu Bukti Bangsa Patriot

Ribuan warga berkumpul di Silang Monas, Jakarta. Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan kerumunan elemen masyarakat di acara yang diinisiasinya, Nusantara Bersatu, itu sebagai bukti bangsa Indonesia berjiwa patriot.

“Ini buktinya dalam dua hari sejak digagas semuanya bersatu. Semua bersama-sama menyumbangkan apa yang bisa diperlihatkan, alangkah indah di seluruh Indonesia,” kata Jenderal Gatot seperti dikutip Antara, Rabu (30/11/2016).

Turut hadir dalam gelaran Nusantara Bersatu mulai dari pelajar, pemuda, tokoh agaman tokoh adat, dan unsur dari TNI-Polri.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, turut hadir dalam gelaran tersebut. Juga sesepuh ormas Islam Majelis Rasulullah SAW Jakarta Pusat Habib Nabil, Yenny Wahid, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo, dan Ketua MUI Jawa Tengah Habib M Lutfi bin Ali Yahya.

Gatot sebelumnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berdoa bersama pada Apel Nusantara Bersatu secara serentak di seluruh Indonesia hari ini. Hal ini sebagai bentuk menanggapi aksi bela Islam jilid III yang akan dilakukan 2 Desember 2016.

“Untuk wilayah Jabodetabek dipusatkan di Silang Monas. Sedangkan di tiap-tiap provinsi dilaksanakan di lapangan masing-masing daerah, dengan memakai ikat kepala merah putih, memohon kepada Allah agar Indonesia menjadi negara yang selalu damai dan indah,” kata Gatot.

(sumber:Liputan6)