Natal dan Tahun Baru, 3 Maskapai Tambah Penerbangan ke Kualanamu

Ilustrasi Bandara

Liputansaku.com – Tiga maskapai penerbangan telah mengajukan penambahan penerbangan (extra flight) dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Penambahan penerbangan ini seiring dengan tingginya permintaan akan jasa penerbangan dari dan menuju bandara kebanggaan masyarakat Sumatera Utara tersebut.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, ketiga maskapai yang telah mengajukan extra flight adalah maskapai penerbangan Silk Air, Citilink dan Sriwijaya Air.

Silk Air mengajukan extra flight untuk rute Changi (Singapura)-Kualanamu-Changi. Sementara Citilink untuk rute SoekarnoHatta(Cengkareng)-Kualanamu-SoekarnoHatta. Sedangkan Sriwijaya Air untuk rute Cengkareng-Kualanamu-Cengkareng dan rute Kuanamu-Penang-Kualanamu.

“Masing-masing maskapai menambah dua penerbangan perhari selama perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Sejauh ini baru tiga maskapai itu yang mengajukan extra flight,”ujar Wisnu, belum lama ini.

Untuk jumlah penumpang sendiri kata Wisnu, diperkirakan akan melonjak hingga 30 ribu penumpang perhari. Naik dari jumlah penumpang rata-rata harian yang sekira 23 ribu penumpang.

“Saat ini masih normal, perkiraan kita lonjakan terjadi H-10 sampai H+10. Untuk lonjakan ini sendiri kita akan membuat posko terpadu guna melayani para penumpang yang membludak. Posko akan kita buka mulai 18 Desember 2016,” pungkas Wisnu.

 

 

 

 

okezone.com