Nasib Pemain PSM Makassar Diputuskan Pekan Ini

Manajemen PSM Makassar segera memberikan kepastian kepada setiap pemain yang akan dipertahankan dalam tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017-2018 pada pekan ini.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan sudah memiliki data pemain yang akan dipertahankan. Mereka akan segera disodorkan pra kontrak untuk mengamankan posisi mereka di tim Juku Eja musim depan.

“Kita jadwalkan tim definitif sebelum laga terakhir TSC (Torabika Soccer Championship) menghadapi Persipura Jayapura. Setelah tim definitif terbentuk, baru kita selanjutnya melakukan perburuan pemain untuk menambah kekuatan tim,” ujar Munafri di Makassar, Senin (12/12/2016), seperti dikutip dari Antara.

Mengenai sistem penilain terhadap pemain yang akan dipertahankan, dirinya mengaku mengacu pada komposisi tim utama di Torabika Soccer Championship 2016. Pemain yang selama ini berkontribusi besar mengangkat posisi PSM dari peringkat 17 naik ke peringkat empat klasemen sementara tentu berpotensi besar dipertahankan.

Pemain Asing

Manajemen PT PSM juga mengaku siap mendatangkan wajah baru untuk menambah kekuatan tim. Proses seleksi tengah berlangsung dengan hadirnya pemain asing asal Prancis, Steven Thicot. Pemain berusia 29 tahun ini bahkan sudah bergabung bersama Rizky Pellu dan kawan-kawan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan.

“Status pemain (Steven Thicot) memang masih sebagai pemain seleksi. Pemain ini memang didatangkan untuk memperkuat pertahanan PSM,” kata Munafri.

Kehadiran Steven sangat penting. Apalagi PSM tengah berupaya memperkuat tim agar bisa bersaing masuk posisi atas di kompetisi resmi musim depan.

Kebutuhan PSM terhadap pemain bertahan juga tidak lepas dari kinerja lini belakang selama ini yang belum terlalu menjanjikan. Bahkan, lini belakang merupakan sektor terlemah dengan banyaknya gol yang tercipta sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, yakni 42 gol.

Sumber : liputan6