Napoli Diharamkan Gentar di Kandang Madrid

Napoli akan melawat ke kandang juara bertahan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Kamis (16/2). Melawan pemegang rekor 11 gelar ini, menurut pelatih Maurizio Sarri, Napoli butuh keberanian.

Sarri meminta para pemainnya untuk tidak merasa gentar di hadapan sang raksasa Eropa.

“Para pemain kami ingin mengetahui berada di level apa mereka saat berhadapan dengan raksasa-raksasa sepakbola. Kami tak mau lancang, tapi kami akan mengusung keberanian yang dibutuhkan untuk menghadapi situasi-situasi seperti ini,” kata Sarri, setelah timnya menang 2-0 melawan Genoa, seperti dikutip Football Italia.

Napoli mengalahkan Genoa lewat gol-gol Piotr Zielinski dan Emanuele Giaccherini. Setelah laga di San Paolo tersebut, pelatih Genoa Ivan Juric bahkan menilai kalau Napoli – yang juga akan melawan Juventus di semifinal Coppa Italia – bisa bermain seimbang dengan Madrid.

“Sulit mengatakan kalau kami akan bermain seimbang dengan Real Madrid. Namun, yang jelas kami berada di dua babak knockout melawan juara Eropa dan juga juara Italia,” ujar Sarri.

“Besok, saya akan mempelajari Real Madrid dengan seksama.”
Melawan tim sekelas Madrid, kualitas saja tidak akan cukup. Napoli juga harus memiliki mental yang tepat.

“Kami harus berada dalam bentuk terbaik dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Tim ini sekarang sudah jadi lebih kuat, baik mental maupun konsentrasinya. Malam ini, mereka fokus sepenuhnya pada Genoa, kalau tidak kami mungkin takkan meraih poin.”

Napoli tak tersentuh kekalahan dalam 18 laga terakhirnya di semua ajang (M12 S6). Sebelum menjinakkan Genoa, Napoli menghancurkan Bologna 7-1 di kandang lawan.

Napoli menuju Bernabeu dengan performa yang sangat impresif.