Mourinho: Piala Liga Tak Cukup untuk MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, percaya bahwa jarak antara potensi dan ekspektasi timnya di Old Trafford amat jauh.

Mourinho sendiri mengambil alih tim juara Inggris 20 kali, usai mereka belakangan mengalami era sulit di bawah asuhan David Moyes dan Louis van Gaal. Tim sendiri tidak mampu menunjukkan kembali performa apik seperti ketika mengalami era kejayaan di bawah Sir Alex Ferguson.

United sendiri memenangkan trofi pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Southampton 3-2 di Piala Liga, dan kini mereka akan fokus pada babak 16 besar Liga Europa dan juga perempat final Piala FA .

“Saya sibuk sekali, namun saya menyukai ini. Saya mencintai klub ini. Saya merasa bahwa saya ada sini untuk waktu yang lebih lama, karena saya punya hubungan baik dengan semua orang. Hal tersulit adalah ekspektasi, karena sejarah klub. Saya juga sedikit bersalah soal itu, karena saya terbiasa memenangkan trofi di semua klub,” tutur Mourinho di BBC.

“Kaitan antara potensi kami dan ekspektasi yang ada, ada jarak, dan jarak itulah yang tersulit.”

Terkait sukses memenangkan Piala Liga, Mourinho menambahkan: “Kami bahagia dengan trofi, trofi selalu penting. Akan ada banyak tim di Inggris yang akan menutup musim ini tanpa trofi dan kami memenangkan Piala Liga dan Community Shield. Kami kini ada di babak perempat final Piala FA, namun kami harus berjuang untuk segalanya Piala FA tidak cukup bagi kami untuk menyatakan musim sudah berakhir di Februari.