Momen Debat Kedua: Saling ‘Serang’, Penuh Tawa, Ditutup Selfie

Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom

Liputansaku.com, Jakarta – Debat kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta telah usai. Debat tersebut mengusung tema ‘Reformasi Birokrasi dan Penataan Perkotaan’.

Setiap pasangan cagub-cawagub saling melontarkan gagasan terkait reformasi birokrasi dan penataan perkotaan. Para pasangan calon itu adalah Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Debat berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Debat ini berjalan alot hingga ada momen seru. Salah satunya ketika Ahok-Djarot ‘mencegat’ Sylvi dengan Anies saat Sylvi hendak menyampaikan pertanyaan karena waktu menyampaikan pertanyaan sudah habis.

“Ternyata 98 persen dari seribu tersebut keterlibatan masyarakat terhadap penyusunan RTRW ini tidak dilibatkan. berarti masyarakat tidak terlibat tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tersebut. Bahkan ada Pergub tentang tata ruang,” kata Sylvi.

Saat tengah menyampaikan pandangannya, waktu untuk menyampaikan pertanyaan habis. Lantas, moderator Tina Talisa menyetop Sylvi. “Waktu habis, paslon 1 waktu habis,” ujar Tina. Anies lantas tampak tertawa. Kemudian dia menghampiri Sylvi untuk mendengar kelanjutan pertanyaan Sylvi.

Debat ditutup dengan aksi wefie cagub-cawagub dengan moderator. Terkahir, ketiga pasangan calon itu bernyanyi bersama dipandu Virza ‘Idol’.

Debat sendiri berjalan selama 120 menit dengan jeda iklan 30 menit. Moderator debat kedua adalah Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Apa saja momen ‘panas’ dan seru dalam debat kedua ini?

 

 

 

 

detik.com