Mkhitaryan Ungkap ‘Bencana’ di Bawah Asuhan Klopp

Henrikh Mkhitaryan mengatakan bahwa ia sempat mengalami periode yang amat sulit di bawah asuhan manajer Jurgen Klopp.

Mkhitaryan datang ke Borussia Dortmund di 2013, sebagai pengganti Mario Gotze, yang kala itu memutuskan pindah ke Bayern Munchen usai tim bermain di final Liga Champions.

Dortmund membayar 23,6 juta pounds untuk membeli pemain Ukraina. Namun usai menunjukkan performa bagus di musim debut, dengan membuat sembilan gol dan 10 assist, di musim kedua Mkhitaryan hanya bisa membuat tiga gol dan Dortmund sempat hampir terdegradasi.

“Itu periode yang amat sulit untuk saya. Musim pertama bagus, namun musim kedua benar-benar bencana, tidak hanya untuk saya, namun juga klub. Kami sering kalah dan saya merasa kami tidak beruntung. Tidak hanya saya tak mencetak gol, saya juga tidak membuat assist. Ada tekanan untuk saya,” tutur Mkhitaryan di Mirror.

“Saya punya banyak malam yang sulit di apartemen saya di Dortmund, saya terus berpikir sendiri. Saya tidak ingin pergi keluar.”

Namun Mkhitaryan mengatakan kedatangan Thomas Tuchel, pengganti Jurgen Klopp, musim lalu, membuat semuanya berbeda.

“Dia mengubah semuanya untuk saya. Dia mengatakan ‘Dengar, saya mau semuanya dari kamu’. Dia melihat saya dan berkata ‘Micki, kamu akan jadi amat hebat’. Hal itu berarti segalanya untuk saya, dan saya tidak pernah berpikir saya akan jadi bintang.”

(sumber:Bola.net)