Milan Beri Gattuso Dua Laga Untuk Selamatkan Diri Dari Pemecatan

Liputandoku.com – Gennaro Gattuso kabarnya diberikan kesempatan dua pertandingan oleh manajemen AC Milan untuk menyelamatkan dirinya dari pemecatan.

Tim Milan asuhan Gattuso dipermalukan sang tamu, Fiorentina dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/12) kemarin.

Kekalahan ini membuat Milan tak bisa meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, termasuk kekalahan dari Olympiakos yang memaksa mereka tersingkir dari ajang Liga Europa.

Tak Cukup Menang

Dilansir Football Italia, Gattuso diwajibkan memenangi dua laga selanjutnya, yakni melawan tim papan bawah, Frosinone pada Rabu (26/12) dan SPAL pada akhir pekan depan.

Tak cuma sekadar menang, Gattuso juga diwajibkan membawa Rossoneri meraih poin penuh dengan penampilan yang meyakinkan. Jika gagal, maka Gattuso bakal menerima vonis pemecatan.

Selain Gattuso, manajemen Milan kabarnya juga akan memecat pelatih tim Primavera, Alessandro Lupi. Beberapa mantan pemain Il Diavolo Rosso seperti Federico Giunti, Marco Simone, dan Ibrahim Ba difavoritkan menjadi pengganti.

Wenger Calon Pengganti

Jika Gattuso memang harus dipecat, maka manajemen Milan diklaim sudah menyiapkan pengganti. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadi kandidat terdepan.

Keberadaan sosok Ivan Gazidis di manajemen Milan menjadi alasan kuat mengapa Wenger menjadi calon kuat pengganti Gattuso. Gazidis dan Wenger sempat berkolaborasi ketika masih di Arsenal.

Nama lain yang juga masuk bursa pengganti Gattuso adalah eks pemain Milan, Roberto Donadoni.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.

Baca Juga