Meski Batal Datang ke Bandung, Habib Rizieq Ikut Sumbang Tiket Umrah

Doa bersama 1212 di Lapangan Gasibu Bandung hari ini bertepatan dengan Peringatan Ulang Tahun Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) ke-26. Hampir semua tokoh yang hadir diminta Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyumbang tiket umrah.

Terkumpul 92 tiket umrah untuk doorprize bagi massa yang hadir, lima di antaranya dari Imam Besar FPI Habib Rizieq. Rizieq sendiri batal datang karena sakit.

“Saya ini dibisiki, alhamdulillah FPI mau nyumbang tiket umrah. Alhamdulillah Habib nyumbang lima tiket umrah,” ujar Aa Gym di atas panggung di depan massa yang memenuhi Lapangan Gasibu, Senin (12/12/2016).

Sebelumnya orang yang pertama menyumbang kupon umrah adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Aher menyumbang 10 kupon.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam III Siliwangi Herindra, masing-masing 10 kupon umrah. Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyumbang enam tiket umrah.

“Ada undang-undangnya sumbangan wali kota tidak boleh melebihi gubernur, jadi saya enam saja,” ujar Emil berseloroh.

Selain mereka, banyak pihak lainnya seperti Komunitas Tionghoa yang datang menyumbang dua tiket umrah.

Soal batalnya kedatangan Habib ke Bandung, diungkapkan Ketua DPP FPI Ahmad Sobri Lubis saat Subuh Berjamaah tadi pagi. Ia mengaku diutus Habib untuk mewakilinya datang ke Bandung. Habib sedang tidak sehat, baru dua hari lalu keluar dari rumah sakit.

Sumber : News.detik