Menurut Sains Wanita Lebih Kuat Dibandingkan Pria

Kaum hawa sering kali disebut tidak jauh lebih kuat dibandingkan kaum adam. Namun, banyak penelitian berhasil mengungkap bahwa wanita rupanya jauh lebih kuat daripada pria.

Wanita yang memiliki kodrat untuk melahirkan anak, menjadi salah satu bentuk bahwa wanita lebih kuat dibandingkan pria. Proses melahirkan yang sangat menyakitkan dan mempertaruhkan nyawa tidak dapat dilakukan para pria. Dengan seluruh kekuatan, akhirnya wanita mampu mendorong keluar janin dari dalam perutnya.

Melansir laman Scoop Whoop, Rabu (8/3/2017) berikut lima fakta sains yang menunjukkan wanita lebih kuat dibandingkan pria.

1. Kulit wanita lebih tebal
Menurut sebuah penelitian, wanita memiliki lapisan lemak di bawah kulit yang lebih tebal dibandingkan pria. Hal ini berfungsi utama dalam menjaga kehangatan calon bayi saat masih di dalam janin.

2. Sistem kekebalan tubuh wanita lebih kuat
Menurut studi yang dilakukan Dr Maya Saleh, peneliti dari Institute of the McGill University Health Centre dan McGill University, mengatakan wanita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dibandingkan pria. Hal ini terjadi karena pengaruh estrogen wanita yang begitu kuat.

3. IQ wanita lebih tinggi
Menurut James Flynn, ahli pengujian IQ ternama di dunia menyatakan bahwa wanita memiliki akal yang tinggi dibanding pria.

4. Pengemudi yang baik
Menurut Statistics, pria memiliki potensi sebesar tiga hingga empat kali lebih tinggi mengemudi ugal-ugalan dibandingkan wanita.

5. Wanita lebih bijaksana
Menurut sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam International Journal of Business Governance and Ethics, wanita adalah pemimpin yang lebih baik dan lebih bijaksana terutama dalam mengambil keputusan.