Menpora Ingin Ada Kejuaraan Jet Ski Internasional di Indonesia

Menpora Imam Nahrawi didampingi Asisten Deputi Olahraga Prestasi Chandra Bhakti menerima kunjungan Ketua Federasi Jet Ski Dunia Mr. Scott bersama Ketua Indonesia Jetsport Boarding Association (IJBA) yang sekaligus Ketua Federasi Jet Ski Asia Syaiful Ihsan dan atlet Jet Ski dunia kebanggaan Indonesia Aero Aswar, di Ruang Kerja Gedung Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/3). Pemerintah mendukung dan memberikan perhatian penuh terhadap keberadaan dan perkembangan olahraga Jet Ski di Indonesia.
Momen Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia, menjadi kesempatan baik untuk bisa menambah pundi emas Indonesia dari cabang olahraga Jet Ski. Pemerintah berjuang keras sehingga cabor ini dipertandingkan. Harapan besar itu bukan tanpa alasan, sudah terbukti atlet jet ski kebanggaan merah-putih Aero Aswar tahun lalu telah dinobatkan sebagai juara dunia pada Sei P1 Aquax USA di Pantai Laurderdalle, Florida, Amerika Serikat.

Pemerintah menentukan kawasan Ancol menjadi kawasan untuk olahraga jet ski dan layar. Itu menandakan perhatian penuh pemerintah terhadap olahraga ini. Perhatian terhadap atletnya juga telah dilakukan, salah satunya pada peringatan 17 Agustus yang lalu Aero Aswar juara dunia jet ski termasuk yang diundang Presiden Jokowi.

“Terima kasih atas kunjungannya. Pemerintah sangat memperhatikan olahraga jet ski dan bermaksud menjadikan salah satu kawasan Ancol sebagai kawasan olahraga jet ski dan layar. Silakan federasi segera melihat apakah layak sehubungan ada reklamasi, dan lebih penting lagi bagaimana nanti standar internasionalnya” kata Menpora dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Demikian juga Menpora menyambut baik keinginan federasi dunia untuk memajukan jet ski sehingga tidak hanya sebagai olahraga yang dikenal di kalangan keluarga atlet, tetapi dapat dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan Menpora mengajak federasi dunia untuk dapat menyelenggarakan even kejuaraan dunia di Indonesia.

“Ayo silahkan kapan digelar kejuaraan dunia di Indonesia, dan kita cari waktu kapan bisa main jet ski bersama Aero Aswar dan Mr. Scott agar masyarakat luas bisa mengenal jet ski, dan semoga di Olimpiade 2020 Jepang, jet ski dapat dipertandingkan sehingga emas Indonesia dapat bertambah karena saat ini kita sudah punya juara dunia,”  ucap Menpora mengakhiri tanggapannya.
Sumber : liputan6