Menpora Deg-degan Nonton Perjuangan Timnas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi ikut senang dengan lolosnya timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016. Imam berharap kemenangan bisa mengurangi pilu bangsa Indonesia yang hari ini terkena musibah.

Ya, pagi tadi gempa bumi terjadi di Pidie Jaya. Dalam musibah ini, sedikitnya 94 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Namun duka di tanah air sedikit terobati dengan permainan timnas Indonesia. Tim Garuda bermain imbang 2-2 dan lolos ke final setelah agregat skor menjadi 4-3.

“Semoga kemenangan Timnas mlm ini bisa sedikit menghibur saudara2 kita di Aceh. Juga utk yg lain. Ini kemenangan utk semua #AyoIndonesia -IN,” kicau Imam Nahrawi di Twitter.

Imam sendiri menyaksikan laga ini di Benoa Bali. Sementara di Jakarta, Kemenpora juga mengadakan nonton bareng di kantornya yang berada di kawasan Senayan.

“Deg-degan. Penuh harap dan cemas. Menonton Timnas bersama warga Bali di kantor kelurahan Benoa,” tulisnya beberapa saat sebelum laga dimulai.

Dua gol timnas di Hanoi dilesakkan oleh Stefano Lilipaly dan penalti Manahati Lestusen. Sementara Vietnam mampu membalas melalui Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan.

Indonesia masih menunggu lawan di final yakni antara Myanmar dan Thailand. Anak asuh Alfred Riedl akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 14 Desember 2016. Sementara leg kedua akan digelar pada 17 Desember 2016.

 

Sumber : liputan6