Menhub Targetkan 1 Juta Penumpang Mancanegara dari Bandara Husein

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan jumlah penumpang internasional di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, menembus angka satu juta. ‎Hal ini seiring dengan penyelesaian pengembangan terminal internasional di bandara tersebut.

Budi mengungkapkan, Bandung memiliki potensi besar untuk menarik banyak wisatawan asing. Bandung memiliki sejumlah objek wisata yang bagus, kuliner yang enak serta menjadi pusat fesyen di Indonesia.

‎”Karena kita ingin sekali tujuan destinasi punya konektivitas dengan internasional. Sehingga memberikan peluang pariwisata di bandung. Kalau dibandung makanannya enak, baju terjangkau, pertunjukannya bagus,” ujar dia saat mengunjungi Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, ‎seperti ditulis Sabtu (26/11/2016).

Budi menuturkan, selama ini Bandung menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan asal Malaysia dan Singapura. Biasanya para wisatawan tersebut datang ke Bandung saat hari kerja, bukan saat masa liburan.

“Turis dari Malaysia dan Singapura sangat menggemari Bandung. Biasanya weekday, tidak macet, makanannya enak, dia beli sovenir dan baju itu murah.‎‎ Sudah jadi keharusan bagi Angkasa Pura II men-support kegiatan ini,” kata dia.

Saat ini rata-rata wisatawan mancanegara yang terbang dari dan menuju Bandung sekitar 600 ribu per tahun. Dengan rampungnya terminal internasional pada tahun depan, ditargetkan bisa menarik lebih banyak wisatawan asing.

‎”Kalau sekarang berangkat dan pergi kira-kira 600 ribu. Tapi kalau mungkin bisa sampai 1 juta, mungkin mulai 2018,” ujar dia.

(sumber:Liputan6)