Mengejutkan, AS Monaco Singkirkan Man City dari Liga Champions

Kejutan terjadi di pentas Liga Champions Eropa. Klub Inggris Manchester City disingkirkan AS Monaco di babak 16 besar kompetisi elite antar klub Eropa tersebut.

Tersingkirnya Manchester City ini setelah mereka tak mampu menjaga keunggulan pada pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, (16/3/2017).

Di pertandingan tersebut Man City menelan kekalahan telak 3-1 dan membuat agregat menjadi 6-6. Sebelumnya City menang 5-3 pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Etihad.

Perjalanan Man City di Liga Champions musim ini di bawah nahkoda Pep Guardiola terpaksa harus terhenti akibat mereka kalah agregat gol tandang.

Meski unggul lima gol sebelum bertandang ke markas AS Monaco, tapi Monaco punya modal tiga gol tandang yang mampu dikelola dengan baik ketika mereka giliran menjamu City.

Tanda-tanda City bakal keok di markas AS Monaco sebenarnya sudah terlihat sejak awal pertandingan. Gawang City dibobol K. Mbappe Lottin pada menit ke-8.

Fabinho kemudian menambah gol AS Monaco pada menit ke-29. Skor 2-0 untuk keunggulan AS Monaco bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, asa Man City untuk lolos ke perempatfinal terbuka lebar setelah L. Sane mampu membobol gawang AS Monaco pada menit ke-71.

Tapi harapan itu menjadi sirna setalah pada menit ke-77, T. Bakayoko, kembali mencetak gol ke gawang Man City. Skor 3-1 untuk keunggulan AS Monaco bertahan hingga akhir sekaligus memastikan tim asal Perancis ini melaju ke perempatinal.

Sumber : tribunnews