Menang Mudah 2-0 atas Hull City, Chelsea Kokoh di Puncak

Pemain Chelsea, Michy Batshuayi melakukan tos dengan managernya, Antonio Conte di akhir laga melawan Leicester City di Stadion King Power, Inggris, 14 Januari 2017. Pada laga kali ini, Antonio Conte tidak menurunkan Diego Costa. REUTERS

Liputansaku.ccom, Jakarta – Chelsea menang mudah 2-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris melawan Hull City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin dinihari WIB, 23 Januari 2017.

Kemenangan Chelsea diraih berkat gol-gol yang dicetak Diego Costa dan Gary Cahill, demi menghasilkan tiga poin tambahan bagi tim asuhan Antonio Conte yang kian mantap di puncak klasemen dengan total 55 poin.

Chelsea kini berselisih delapan poin dari pesaing terdekat mereka, Arsenal (47), yang naik ke peringkat kedua setelah meraih kemenangan di tengah hasil tak optimal bagi tim-tim lima besar lainnya.

Laga Chelsea kontra Hull berlangsung mencekam pada menit ke-13, saat Cahill berbenturan dengan gelandang tim tamu, Ryan Mason, dan kepala keduanya terbentur keras hingga sempat tergeletak di lapangan.

Sementara Cahill segera berdiri kembali setelah mendapat perawatan sekira dua menit, Mason masih terbaring tak berdaya dirawat tim medis bahkan masker oksigen terpasang di mukanya, penyangga leher melekat dan kakinya diikat melekat ke tandu yang membawanya meninggalkan lapangan pada menit ke-21 untuk digantikan David Meyler.

Insiden itu membuat wasit memberikan waktu tambahan tak kurang dari sembilan menit pada babak pertama.

Costa, yang baru dipersilakan bermain kembali setelah berseteru dengan Conte akibat komentarnya di media yang mengaku tertarik hijrah ke Liga Cina demi gaji besar, sukses membuktikan perannya dengan membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-45+7.

Berawal dari aksi di sisi kanan, Victor Moses melepaskan umpan tarik membelah kerumunan pemain di dalam kotak penalti dan bola tepat melesat ke kaki Costa, yang segera menyelesaikan dengan sontekan mudah untuk membawa Chelsea unggul 1-0 atas Hull.

Pada babak kedua, Chelsea terus menguasai permainan sembari tampil sabar tak terburu-buru melakukan serangan, hingga akhirnya pada menit ke-81 Cahill mencetak gol dengan tandukan kepalanya menyambut bola tendangan bebas yang dilepaskan Cesc Fabregas untuk memastikan kemenangan tuan rumah 2-0.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois (PG); Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Pedro Rodriguez (Willian), Diego Costa (Michy Batshuayi), Eden Hazard (Cesc Fabregas)
Pelatih: Antonio Conte

Hull City (3-5-1-1): Eldin Jakupovic (PG); Harry Maguire, Michael Dawson, Curtis Davies (Oumas Niasse); Omar Elabdollaoui, Ryan Mason (David Meyler), Tom Huddlestone, Sam Clucas, Andrew Robertson; Evandro; Abel Hernandez (Adama Diomande)
Pelatih: Marco Silva

 

 

 

tempo.co