Menang Dari Liverpool, Ini Rahasia Bournemouth

Pemain Bournemouth Harry Arter berduel dengan pemain Tottenham Hotspur Victor Wanyama pada pertandingan Liga Inggris di stadion Vitality, 22 Oktober 2016. Tottenham Hotspur bermain imbang 0-0 dengan Bournemouth. Reuters / Dylan Martinez

Liputansaku.com, Jakarta – Bek Bournemouth, Nathan Ake, menilai kemenangan atas Liverpool pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris Ahad malam tadi, 4 Desember 2016, membuat kepercayaan diri mereka melambung. Bournemouth berhasil bangkit dari ketertinggalan karena para pemainnya mampu menjadi diri mereka sendiri pada babak kedua.

Ake menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya bermain luar biasa pada babak kedua setelah tertinggal 0-2 pada babak kedua. Kunci kemenangan Bournemouth, menurut dia adalah karena mereka lebih menekan para pemain Liverpool yang menguasai bola dan berhasil merebut bola dengan cepat.

Strategi itu ternyata cukup ampuh dan membuat lini belakang Liverpool kedodoran. Bournemouth akhirnya berhasil memenangi laga dengan skor 4-3.

“Itu adalah aksi kembali dari ketertinggalan yang luar biasa. Pada babak pertama mereka mendominasi kami dan kami hanya bisa bertahan. Kami memberikan mereka 2 gol dengan mudah tetapi kami kembali pada babak kedua. Kami menekan mereka dan hal itu berhasil,” ujarnya usai pertandingan di Vitality Stadium

“Kami hanya menggali potensi yang kami miliki pada saat istirahat dan manajer (Eddie Howie) meminta mental kami tak jatuh dan ekspresikan diri kami di lapangan. Hasil ini sangat memberikan kami rasa percaya diri yang tinggi, Liverpool bermain baik dan kami harus terus bermain seperti ini,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co