MediaTek Umumkan Chipset Deca-Core Helio X23 dan Helio X27

Logo Mediateck

Liputansaku.com, Beijing – MediaTek kemarin mengumumkan dua chipset baru untuk jajaran Helio X2x yang berdaya tinggi. Helio X23 dan Helio X27 memiliki CPU deca-core yang dibuat menggunakan tri-cluster MediaTek.

Keduanya hadir dengan dua core Cortex A-72 berdaya tinggi dan dua set empat core Cortex-A53 berdaya rendah. CPU pada chipset Helio X27 memiliki kecepatan clock 2,6GHz, dibandingkan kecepatan 2,5GHz pada Helio X25 SoC.

 

“Platform MediaTek Helio memenuhi beragam kebutuhan pembuat perangkat. Berdasarkan keberhasilan Helio X20 dan X25, kami memperkenalkan Helio X23 dan X27. SoCS baru ini mendukung fotografi dual kamera premium dan memberikan kinerja dan konsumsi daya terbaik,” kata Jeffrey Ju, Executive Vice President dan Co-Chief Operating Officer, MediaTek, sebagaimana dikutip Phonearena, Kamis, 1 Desember 2016.

Helio X23 SoC dan Helio X27 SoC mendukung setup dual kamera, sesuatu yang semakin sering terlihat pada pasar utama MediaTek.

“Berbicara tentang fotografi, solusi pengolahan sinyal gambar Imagiq dari MediaTek akan mengintegrasikan kamera warna dan mono serta aplikasi depth of field ke ISP tunggal yang menunjang kualitas dan fungsi untuk fotografi,” ujar Jeffrey Ju.

Huawei P9, misalnya, memiliki setup dual kamera di punggungnya yang menggunakan satu kamera warna dan satu kamera monokrom. Gambar yang keluar lebih tajam dengan cara ini.

 

Kedua chip baru ini akan menghemat 25 persen konsumsi daya ditunjang teknologi MiraVision EnergySmart Screen.

MediaTek mengatakan bahwa Helio X23 dan Helio X27 akan ditemukan di dalam berbagai handset baru segera.

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co