Mata Tika Sembab Lihat Via Video Call Jenazah Oon Project Pop Diturunkan ke Liang Kubur

Meski tak bisa menghadiri proses pemakaman Almarhum Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang akrab disapa Oon, personel grup Project Pop, Yosi, Ujo, Gugum, juga menyaksikan langsung melalui video call.

Mereka melihat secara bersama-sama di suatu ruangan hotel di Kota Palembang, Sumatra selatan.

Keempat rekan Oon itu tak bisa menghadiri proses pemakaman lantaran ada kegiatan di Tanjung Enim, Palembang, Jumat (13/1/2017).

Pantaun Tribun, personel Projet Pop disambungkan video call melalui ponsel manajer mereka, yaitu Jefri.

Jefri terlihat memegang ponsel untuk merekam suasana proses pemakaman. Dari layar ponsel itu, terlihat personel Projet Pop yang berada di Palembang menyaksikan pemakaman rekan mereka.

Tika misalnya, ia terus menyaksikan proses pemakaman Oon. Matanya terlihat bengkak dan sembab ketika melihat langsung jasad Oon diturunkan dari keranda ke pusaranya.

Sesekali ia berbincang dengan rekan-rekannya meski suaranya tak terdengar jelas.

“Mereka baru tahu kabar ini juga ketika sudah di sana. Video call ini kesempatan mereka melihat terakhir Oon ketika dimakamkan,” kata Jafri ketika diwawancarai wartawan di TPU Ciseureuh, Kawasan Mekarwangi, Jalan Moh Toha, Kota Bandung, Jumat (13/1/2017).

Jefri mengatakan, kondisi kesehatan Oon memang sudah mengalamii penurunan sejak tiga bulan terakhir. Manajemen pun mengistirahatkannya sejak dua bulan terakhir sehingga tidak ikut tampil di setiap even Project Pop.

“Karena kondisinya, kami ingin dia fokus di proses pemulihan. Awalnya dia itu sakit diabetes, sudah lama ketahuan 2009, cuman mungkin tidak dikontrol karena harus dikontrol pola makan, jadi 1,5 tahun terakhir mulai parah,” kata Jefri.

Pemakaman Oon dihadiri keluarga, manajemen Project Pop, perwakilan manajemen, perwakilan perusahaan rekaman, dan sejumlah artis.

Artis itu, yakni Dhea Anan, Arial Nidji, Deni Chandra, dan lainnya. Pemakaman mulai berlangsung pukul 14.00. Istri dan kedua anaknya juga hadir pada pemakaman itu.

Sumber : tribunnews