Massa Pendemo Mulai Ramaikan Lokasi Sidang Ahok di Kementan

Massa Pendemo Mulai berdatangan di sidang ahok

Liputansaku.com, Jakarta Massa pendemo Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai menyambangi sekitar lokasi sidang kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian RI, Jalan RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, pukul 06.30 WIB, rombongan pendemo Ahok berpakaian putih itu tiba. Mereka tampaknya tidak langsung melakukan unjuk rasa di depan Auditorium Kementerian Pertanian.

Terlebih dahulu, massa berjalan kaki menuju titik kumpul di Masjid Al-Ikhlas, Jatipadang, yang berada tidak jauh dari lokasi sidang. Jalur bus transjakarta dijadikan lapak langkah mereka.

“Penjarakan Ahok,” ujar massa dengan lantang saat melewati Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Sementara itu, arus lalu lintas menuju Ragunan hanya bisa dilewati kendaraan melalui jalur Transjakarta. Kemudian untuk arah sebaliknya yakni kawasan Ragunan menuju Pejaten, masih terpantau normal.

Adapun massa pendukung Ahok sendiri telah berada di depan Audiotrium Kementerian Pertanian sejak subuh tadi. Aparat keamanan gabungan yang diturunkan juga sudah berjaga di sekitaran lokasi sidang.

 

 

 

 

Liputan6.com