Masa Sulit Exstrem 8 Artis KoreaSebelum Debut,

LIPUTANSAKU.COM – Pernah nggak sih, kalan penasarann kenapa para idol Korea Selatan ingin menjadi seorang Artis? Dilatih, melakukan diet, menerima jadwal yang super padat merupakan bukan hal yang cukup mudah. Kenapa ya, mereka rela melakukan itu semua?

Ternyata bukan sekedar ingin tenar, namun para idol sukses ini rela melakukan hal-hal tersebut demi satu tujuan. Ternyata mereka ingin kluar dari kemiskinan yang menjerat mereka.

Dilansir dari laman Koreabo, berikut ini cerita 8 idol kore yang mengalamin masa sulit sebelum mereka terkenal.

1.IU

Saat kecil IU adalah anak dari orang tua yang yang memiliki banyak hutang. Sampai mereka tidak mampu untuk mengurusny dan adiknya. Karena itu, IU dibesarkan oleh neneknya.

Ia juga mengalami penipuan, ia membayar perusahaan palsu yang menipunya, mengira bahwa ia telah di terima trainee.

 

2.V BTS

V pernah menyatakan dalam beberapa wawancara bahwa ia dibesarkan hampir tanpa uang. Dia dibesarkan di sebuah keluarga petani yang tingga jauh dari Seoul.

Ia bekerja sangat keras untuk meninggalkan gaya hidup keluarganya dan menjadi sukses sebagai seorang Entertainer.

 

2.Lee Teuk Super Junior

soompi.com

Lee Teuk selalu tampak begitu bahagia dan ceria namun sulit untuk membayangakan dia dalam situasi suram.

Tetapi, ia pernah menyebutkan bahwa tidak hanya dia berasal dari keluarga miskin, ia juga sering melihat kedua orang tuanya bertengkar. Dia bahkan mengaku, Ayahnya sering memukulnya juga.

 

4.Sandra Park 2ne1

Perjuangan Sandara dimulai ketika Ayahnya diam-diam memiliki keluarga kedua di Korea. Dia akhirnya meninggalkan mereka dan mengambil semua uang untuk dia, Meninggalkan Sandara untuk merawat keluarganya secara finansial.

 

5.Yunho TVXQ

Sulit untuk membayangan seorang pria sepertinya mencari tempat tidur dijalanan, tapi yang Hunho lakukan di masa kecilnya. Ketika ia berada di usia remaja, ayahnya bangkrut dan seluruh keluarganya diusir dari rumah. Keluarganya harus tidur di stasiun Kreta Api.

 

6.Jae Joong

Jaejoong mungkin terlihat seperti dia datang dari keluarga terpandang tapi dia juga menderita kesulitan ekstrem. Setelah melarikan diri dari rumah, ia bekerja beberapa pekerjaan termasuk menjadi pelayan.

Pada saat-saat ia tidak punya cukup uang makan, ia menyumbangkan darah agar menerima uang untuk membeli makan.

 

7.Suga BTS

Dalam sebuah wawancara, Suga mengungkapkan bahwa ia dibesarkan dari keluarga tidak mampu.

Dia menyatakan, “Setelah kami debut, aku kembali ke asrama dan duduk disana, menatap kosong. Aku tidak percaya ini,aku anak dari kelurga Daegu miskin berhasil melakukan ini.

 

8.Goo Hara

Goo Hara, meskipun tampak seperti bangsawan, ternyata ia dilahirkan dalam kemiskinan. Orangtuanya juga bercerai ketika ia berusia 7 Tahun. Akibatnya, dia dibesarkan oleh kakek dan neneknya.

Dia terus menerus diganggu ketika ia masih di sekolah dasar dan ini memberinya motivasiyang kuat untuk menjadi seorang penyanyi.

Sangat menakjubkan bahwa para idol ini datang dari kesulitan tersebut. Jadi buat kamu yang kurang beruntung, jangan menyerah, ya!

 

Sumber : Line Today